Saturday, November 23, 2019

Langkah Langkah untuk Move on Ala kadarnya








Putus ???

Hal yang sulit dilakukan oleh banyak orang. Putus memang hal yang nggak enak dan juga menakutkan. Namun putus cinta bisa saja terjadi. Putus kemudian move on, sangat mudah jika kita tahu caranya.
Memang sih, ngomong gampang ngelakuinnya itu susah. Tapi hal-hal berikut masih bisa diterima dan dilakukan kok Bro bro.

1. Praktek dan Berlatih Terus
Yup, ngomong teori itu gampang gan. Prakteknya ga semua orang mau dan mampu melakukannya. Demikian juga dengan hal-hal yan ada post ini. Hanya akan jadi teori basi jika bro bro ga mau praktekkin
Mengontrol hati dan pikiran juga perlu dilatih. Berhenti mengingat dan mengenang masa lalu. Latih dengan konsisten untuk melupakan, jika ada yang melintas di fikiran segera alihkan. Fokuskan pikiran akan hal-hal yang lebih produktif. Dengan begini lama-lama bro bro bisa melupakan mantan dengan segala kenangan bersamanya. Jangan cuman rebahan ama nge halu mulu ya bro bro.

2. Memaafkan Diri sendiri

"nobody's perfect". Jika bro bro berfikir Ente nggak salah, nonsense. Ente bukan dewa apalagi malaikat. Hubungan berakhir pasti ada sebabnya. Entah karena kurang cocok atau memang bukan dia yang agan cari selama ini, Istilahnya gak ada asap kalau gak ada api.
Meskipun hubungan diakhiri dengan baik baik saja. Pasti ada rasa kehilangan, merasa ditinggalkan maupun kegagalan. Maafkan diri bro bro dan move on. Jangan malah Merasa paling bener sendiri sejagad raya ini bro bro.

3. Hanya Mengingat Masa-Masa Indah

Dalam hubungan pasti ada kenangan indah yang dilalui bersama. Namun ingat bro bro. Hanya untuk diingat,jangan pernah mikir untuk mengulangnya kembali. Meskipun Ente balikan dengan orang yang sama dan mengulang kembali kenangan itu, semua tidak akan pernah sama lagi, Istilahnya besi yang sudah bengkok susah untuk lurus kembali seperti semula.
Kenang bahwa masa indah itu pernah ada, bisa membuat Ente tersenyum dan bahagia. Jangan biarkan fikiran negatif agan tentang mantan menghapuskan kebahagiaan itu. Ingat juga bagaimana rasa yang telah membuat bro bro ketagihan itu.

4. Belajar Dari Kesalahan
Jika Bro bro pernah salah memilih pasangan, jangan terus menerus menyalahkan diri sendiri. Bro bro memang di posisi kalah dalam situasi ini. Namun jangan mencoba untuk memperbaikinya dengan orang yang sama.
Terima kesalahan itu dan coba untuk memperbaiki dan menghindarinya di masa depan. Pengalaman adalah Guru terbaik dalam hidup ini. Jangan cuman kesalahan orang aja yang di korek bro bro.

5. Fokus Diri Sendiri

Nggak perlu khawatir tentang apa yang Mantan lakukan. Sedang apa dia, gimana keadaannya, siapa teman gaulnya sekarang. Stop memikirkan itu semua. Semua itu di luar kendali Bro bro. Lebih baik ente fokus sama apa yang sedang ente kerjakan saat ini. Jangan fokus ama coli mulu bro bro.

6. Menatap Masa Depan

Cukup jelas kan Bro bro..? Untuk melupakan masa lalu adalah dengan melihat ke masa depan. Masa lalu juga bukan hal yang buruk jika dengan itu kita bisa mengambil pelajaran dan fokus dengan masa depan.
Tidak mengapa jika Bro bro terkenang masa lalu, namun jangan sampai membelenggu dan menghalangi Bro bro meraih masa depan yang lebih baik. Pahamkan Bro bro ? Menatap masa depan ya bukan nge halu apalagi berlebihan.

7. Jangan Mencoba Melupakan
Mencoba melupakan seseorang adalah hal buruk. Dengan mencoba melupakannya hanya akan membuat Bro bro melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan.
Seseorang di masa lalu adalah bagian dari hidup Bro bro. Jangan memaksa untuk menghilangkan bagian diri sendiri. Biarkan dia hilang dengan sendirinya. Secara alami,bahkan tanpa Bro bro sadari. Anggap saja bro bro lari dari hutang, pasti bro bro bisa langsung melupakan

8. Tidak Ada Yang Abadi
Tidak ada yang abadi di dunia ini. Bahkan hidup kita pun hanya sementara. Bahkan jika keabadian itu ada, semua tidak akan pernah sama. Kita harus selalu berubah dan bergerak. Ada pertemuan ada perpisahan.
Seberapa keras kita berusaha, tidak semua hal bisa kita.

Yah intinya tidak semua yang kita miliki sekarang akan selalu bersama, Kalau kata bang ariel "Tak ada yang abadi". Positive Thinking aja, Siapa tau besok dia mati :) hehe.

9. Mengisi Kekosongan

Saat hubungan berakhir, ada satu bagian yang hilang dan menjadi kosong. Cobalah untuk mengisi kekosongam tersebut. Dengan mengenal orang orang baru maupun silaturahmi kembali dengan teman atau sahabat yang sempat jauh.
Jangan biarkan tempat itu kosong sehingga Bro bro menderita karena kekosongan itu.
Jangan sampe karena kekosongan itu Bro bro malah kesurupan :) hehe.

10. Berikan Hal Terbaik

Bro bro pasti punya kebaikan, punya skill dan kelebihan tertentu. Lakukan hal-hal positif dalam hidup. Lakukan dan berikan yang terbaik untuk diri Bro bro, keluarga, teman maupun rekan kerja. Buat mereka semua bahagia. Pada saatnya nanti mereka akan membuat Bro bro bahagia meskipun saat itu agan sedang galau karena putus cinta. Jangan malah mikir yang jorok jorok mulu, Coli contohnya.

Kata kata Bubur Mutiaranya :

"Putus Cinta memang bukan hal yang mudah, karena kita kehilangan orang yang penting dalam diri kita. Melupakan dan melepaskan masa lalu juga bukan perkara yang gampang, namun move on itu harus."
Jika tidak, Bro bro hanya akan terjebak pada penyesalan dan kehilangan banyak waktu berharga.
Dengan fokus, disiplin dan latihan, Bro bro akan bisa meninggalkan masa lalu untuk menyongsong masa depan yang baru dan lebih bahagia.





No comments:

Post a Comment