Tuesday, November 5, 2019

Facebook Ubah Logo Perusahaan


Pekan ini, perusahaan Facebook mengumumkan desain logo perusahaan terbarunya. Secara sekilas, logo Facebook ini tampak sederhana. 

Logo tersebut secara gamblang hanya bertuliskan " FACEBOOK" dan ditulis menggunakan huruf kapital. 

Menurut Antonio Lucio, selaku Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook agar tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform jejaring sosial saja.  

Facebook sendiri saat ini memang masih menjadi nama dari salah satu platform besutan perusahaan asal Menlo Park, AS ini.  

Antonio juga memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo "f" ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook. 

Lebih lanjut, logo ini nantinya bakal bisa dilihat di setiap layanan yang dikembangkan Facebook, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipi di beragam aplikasi sejak Juni lalu. 

Warna merek "Facebook" pun bakal berbeda tergantung di mana logo tersebut hadir. 

Di aplikasi Instagram, misalnya, kata "Facebook" bakal dihiasi dengan warna yang menyerupai logo platform tersebut.


Adapun layanan yang bernaung di bawah payung Facebook saat ini mencakup Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra. 

Penerapan logo baru ini sendiri bakal digelontorkan dalam beberapa minggu ke depan di dalam aplikasi besutan Facebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Facebook Newsroom, Selasa (5/11/2019). 

Di situs Facebook Newsroom sendiri, logo baru ini terpantau sudah terpampang menghiasi header website.

"Perubahan logo ini adalah cara untuk menyampaikan struktur kepemilikan kami lebih baik kepada pengguna dan pelaku bisnis yang menggunakan layanan kami," pungkas Antonio.


No comments:

Post a Comment