Tuesday, November 26, 2019

Dibalik lirik dear god ( Illuminati kah ? )





 
  Dax, seorang penyanyi rap asal kanada yang berumur 25 Tahun. Baru baru ini ia mengeluarkan single yang berjudul Dear GOD atau dalam indonesianya "Ya tuhan" , Tidak ada yang aneh memang dengan musiknya, semula terdengar dengan baik baik saja dan enak di dengar.
hingga menurut ane ada yang janggal nih gan dengan beberapa arti serta visualisasi dari Videoclipnya gan. Kali ini hanya menurut opini dan pandangan dari mimin ya gan, Jadi bisa benar atau salah.
Oke kita mulai bedah satu persatu ya gan, let's check it
oh iya untuk link liriknya bisa agan kunjungi di https://lirik-lagu-letra.blogspot.com/2019/10/dax-dear-god-lirik-lagu-terjemahan.html

INTRO :
I just want to make this clear
I am a believer
But sometimes it gets hard
My name is Dax

  dari intro tersebut bisa kita artikan bahwa ia ingin sebuah kejelasan, dan sebenarnya dia percaya bahwa Tuhan itu ada yang berarti dia bukan atheis, Walaupun itu terkadang terasa sulit, entah karena faktor apa. Namun yang Jelas dia percaya bahwa Tuhan itu ada.


  Lanjut ke bait pertama. Di bait pertama banyak sebuah opini yang mungkin benar atau salah, dan mimin jelaskan kembali kalau ini hanya sebuah opini ya gan, Di sini Dax menyatakan bahwa ia memiliki banyak pertanyaan yang ingin ia dengar langsung dari Tuhan, Bukan dari manusia yang bisa menciptakan berbagai teori berbeda. Disini digambarkan bahwa ia seolah sedang tersesat atau bingung mana yang benar dan mana yang palsu. Ada kata yang sangat menonjolkan kebimbangannya akan Tuhan yaitu :

"Why is everything about you a debate?
What’s the point of love?
Every time I’ve showed it I was broken and it’s forced me just to only wanna hate
Why’s there only one you but multiple religions?
Why does every conversation end in a division?
Why does everybody want to tell us how to live but they won’t listen to the same damn message that they giving?"

  yang bermakna bahwa, Kenapa semua yang berkaitkan dengan sebuah kepercayaan akan tuhan selalu berujung dengan perdebatan ? dan apa gunanya Cinta kalau hanya berujung dengan membenci Dan Kenapa agama ada banyak tapi Kau (Tuhan) hanya satu. Dan Kenapa banyak orang memberi sebuah petunjuk atau ceramah tapi mereka sendiri tak mau di beri petunjuk/ceramah ?.
Dari kata itu saja sudah cukup untuk menggambarkan bagaimana perasaan si pembuat lagu kepada para audience, Sebuah kata yang menunjukkan kebimbangan dan sebuah tamparan keras bagi kita akan dalam hal beragama atau sebuah kepercayaan akan Tuhan.
Bahkan di bait pertama ini ia bercerita bahwa ia tidak peduli apapun itu, yang dia butuhkan hanyalah sebuah jawaban mana jalan yang benar.

  okey kita lanjut ke bait kedua ya, Disini banyak kata kata yang mengartikan sebuah gerutu atau bentuk protes kepada Tuhan, sebuah kata kata yang menurut mimin diperlukan sebuah sesuatu yang lebih dari logika untuk mencernanya. Disini ia menyatakan bahwa ia tidak butuh sebuah agama maupun gereja. yang ia butuhkan hanya sebuah ikatan spiritual dengan Tuhan dan sebuah kelompok yang mampu menganggapnya layaknya keluarganya. Dan ia tidak ingin mendengar apapun dari buku yang konotasinya lebih ke al kitab atau secara tidak langsung ia mengatakan kalau ia tidak percaya akan al kitab, ia hanya ingin langsung tau dari Tuhan, Karena ia beranggapan sebuah ajaran agama dan alkitab hanya sebuah kebohongan semata.

  okey bagaimana ? sampai sini sudah dapat arti dari yang mimin sampaikan ? atau masih bingung ? kalau begitu bisa di baca ulang lalu bisa lanjut kembali baca pembahasan baik ketiga ini. Di awal bait ketiga ini ia mengatakan "How do I take this darkness and turn it into light?" yang dilanjut ke lirik berikutnya "How do believe in a concept where I speak to a man I’ve never seen with my own two eyes?"  yang bermakana bagaimana ia bisa mengubah kegelapan ini menjadi sebuah cahaya ( kebenaran ) dan bagaimana saya percaya dengan konsep seorang pria ( yesus ) yang belum pernah saya lihat dengan kedua mata kepala saya.
Disini seoalah olah ia ingin membuat sebuah kegelapan atau yang dianggap gelap yang biasa kita sebut iblis menjadi sosok kebenaran. Dan disini pula ia di gambarkan akan ragu dengan sebuah eksistensi sebuah Tuhan lagi atau dia percaya bahwa pria itu ( yesus ) bukanlah Tuhan yang sebenarnya.


  oke, kita lanjut ke bait ke empat atau bait terakhir dari lagu yang kita bahas saat ini, lirik yang berisi penjelasan dari semua opini yang mimin sampaikan diatas tersebut. Di awal lirik kita disambut dengan sebuah lirik yang mengatakan

"I’m supposed to fear you but you ain’t said shit so maybe it's you who actually fears me?
I don’t know the answer I just want to see it clearly"

yang bermakna bahwa seharusnya aku yang takut padamu ( Tuhan ) tapi karena kau ( Tuhan ) tidak berkata/membuktikan apapun mungkin sebenarnya kaulah ( Tuhan ) yang takut padaku.
aku tidak tau jawabannya. tapi aku hanya ingin kejelasan.
Dari lirik ini kita dibuat tanda tanya, akan sosok "aku"  yang dax perankan kali ini, entah dia sendiri atau malah dia berperan sebagai sosok iblis. Entahlah tapi kita lanjut saja ke lirik berikutnya agar lebih jelas. Di lirik berikutnya dax mengatakan


"No more lies, no more death
Bring back King, bring back X
Please dear God let their souls rest
Protect who’s left and watch their steps
Dear God"

yang berarti tidak ada kebohongan lagi, tidak ada kematian lagi, bawa kembali Raja, bawa kembali X, Kumohon Tuhan..Biarkan jiwa mereka beristirahat. Lindungi yang tersisa dan perhatikan langkahnya. Ya Tuhan..


Disinilah kepada siapa lagu ini tertuju dan kepada siapa lah ia menaruh harapan, yah ke Raja yang ia inginkan segera datang atau muncul, si X yang mereka idam idamkan, atau mungkinkah ini illuminati ? lebih jelasnya agan juga bisa lihat cuplikan videoclipnya yang terdapat sesosok pria dengan mata lebam sebelah, yang menurut beberapa ajaran agama itulah sang mesiah palsu atau yang kita kenal ad dajjal. 

 Namun entahlah, biar agan sendiri yang putuskan setelah membaca pembahasan diatas tersebut.

  Sekian dari ane gan, mohon maaf kalau banyak kurang atau malah menimbulkan berbagai pertanyaan yang tak terjawab di artikel diatas, kembali mimin ingatkan ya, berikut hanyalah sebuah opini dari mimin ya, Jadi bisa benar ataupun salah. sekian dan terimakasih


salam hangat,


Joanne


sumber lirik lagu : https://lirik-lagu-letra.blogspot.com/2019/10/dax-dear-god-lirik-lagu-terjemahan.html

No comments:

Post a Comment