Tuesday, December 3, 2019

Childish





                Dalam bahasa Indonesianya “sifat Kekanak kanakan” , Tema yang berdasarkan dari sebuah sudut pandang berbeda atau opini pribadi . Banyak orang yang merasakan hal yang sama.

                Kebanyakan orang menilai sebuah kedewasaan dinilai dari segi  umur ataupun cara berbicara .Seperti sebuah doktrin yang disebarluaskan di masyarakat kalau semakin berumur dan semakin tertata perkataan atau ucapannya maka ia akan dianggap semakin dewasa pemikirannya.
Padahal itu paham yang keliru, Kedewasaan orang sejatinya tidak bisa di ukur dari umur maupun cara ia berbicara. Namun kedewasaan itu tergantung bagaimana masing masing psikologi dari orang itu.

                Tidak bisa dinilai langsung memang. Karena terkadang ada orang yang dari penampilannya bisa terlihat sangat dewasa dan sangat berwibawa, Namun apakah dari pikirannya sudah bisa kita simpulkan kalau orang itu sudah dewasa ? belum tentu bukan. Perlu mengenal lebih dalam atau lebih jauh lagi untuk bisa menjudge kalau orang itu sudah cukup dewasa ataupun being immature.

                Ironis memang, Dijaman seperti ini orang akan langsung menjudge tanpa mau tau apa yang sebenernya terjadi. Entah hanya sekedar melihat dan menentukan opini pribadi ataupun hanya karena factor ikut ikutan. Bahkan untuk dianggap dewasa banyak orang hanya akan berujung poker face. Yap, Ada yang berpura pura menunjukkan kewibawaannya atau cara menyikapi suatu hal hanya untuk mendapat pengakuan dari komunitasnya.

                Kedewasaan itu bisa terbentuk dari pengalaman yang sudah dilalui masing masing orang, Semakin banyak masalah dan diharuskan ia menghadapi  itu. Maka Kedewasaan akan terbentuk dengan sendirinya, Ada orang yang kelihatannya masih muda, Tapi dari segi pemikirannya sebenarnya ia  sudah lebih dewasa dari seumurannya. Contoh kecil, Anak anak yang sudah tidak bersama dengan orang tuanya dari kecil biasanya akan jauh lebih dewasa dan mandiri dibanding yang seumurannya. Itu karena ia harus dihadapkan pada situasi yang harus ia hadapi sendiri. Dari situlah kedewasaan, rasa tanggung jawab dan kemandirian terbentuk dengan sendirinya.

                Seseorang bisa dikatakan chilidish itu ketika kurangnya rasa tanggung jawab, Rasa kurangnya mau mengakui kesalahan, Mood yang mudah berubah ubah tanpa bisa dikontrol, Menyalahkan keadaan sekitar jika tanpa mau intropeksi diri. Sampai sini sudah bisa menilai kamu masih childish atau hanya pura pura dewasa ?

                Tidak semua juga sifat childish itu buruk, Tergantung penempatannya saja, Kalau kamu sudah berkerja dan sifat sifat childish itu tidak bisa kamu kendalikan maka yang akan terbebani adalah orang orang disekitarmu, Bahkan dalam sebuah hubungan itu hanya akan menjadi seperti bom waktu yang akan menjadi sesuatu yang dipermasalahkan di kemudian harinya.


So, the point of view, whatever ur character. Just be yourself.  Cuz  everyone have their bad and good side. Depends on you to control it, Because no body perfect, but doesn’t mean we can accept the wrong things.

one more things : You can do anything what you want,  But take the risk.


No comments:

Post a Comment